Sabtu, 24 Desember 2011

MENCARI NAFKAH DI ALUN-ALUN KOTA MALANG

Malang, 20 November 2011

MENCARI NAFKAH DI ALUN-ALUN KOTA MALANG

            Suasana di alun-alun kota Malang sangat ramai baik pada hari libur maupun pada hari yang lain. Dari sinilah banyak orang yang mencari nafkah dibalik keramaian tersebut. Dari depan masjid Agung sudah banyak orang yang berjualan berbagai macam makanan dan minuman, ada yang yang berjualan bakso, soto dan es degan yang berada tepat di depan masjid Agung.
             Bila kita sudah masuk ke dalam alun-alun sudah barang tentu lebih banyak lagi orang yang berjualan disana, dari berbagai mainan anak-anak sampai berbagai aksesoris yang digunakan oleh anak remaja sampai orang dewasa. Bahkan disetiap sudut terdapat orang yang berjualan jangung bakar, mungkin juga dikarenakan sekarang sudah memasuki musim hujan jadi mereka memanfaatkan untuk berjualan makanan tersebut.
            Juga tidak kalah serunya bagi orang yang berjualan kopi, mereka berkeliling memutari alun-alun dengan berjalan kaki membawa dagangannya sambil menanyakan kepada pengunjung yang datang kesana “kopi mas, kopi mbak” kata pedagang kopi yang mencari nafkah di alun-alun kota Malang. Tidak ketinggalan juga para pengamen yang menghibur para pengunjung yang datang sambil mencari nafkah disana dan para pengemis yang juga mencari sedikit belas kasih para pengunjung.
            Mereka berlomba-lomba mencari rizki di alun-alun kota Malang untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari sehingga dapat melangsungkan kehidupan secara sederhana dengan apa yang sudah mereka usahakan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar