Rabu, 28 Desember 2011

BIOGRAFI SYAIFUL ARIFIN dan ALASAN MENGIKUTI PERKULIAHAN PENDIDIKAN JURNALISTIK

BIOGRAFI SYAIFUL ARIFIN dan ALASAN MENGIKUTI PERKULIAHAN PENDIDIKAN JURNALISTIK

A.    BIOGRAFI SYAIFUL ARIFIN
     Saya adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Teman-teman biasa memanggil Ipul pada waktu dikampus, tetapi kalau berada dirumah biasa dipanggil Arif, nama lengkapnya Syaiful Arifin. Lahir dari 3 bersaudara yang merupakan anak pertama yang dilahirkan di Probolinggo pada 22 tahun silam.
     Memulai mendidikan dari TK, MI, SMP, SMA, dan sampai sekarang masih melanjutkan studi di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Fakultas Tarbiyah di Jurusan Pendidikan Agama Islam dan sekarang sudah semester tujuh.

B.     ALASAN MENGIKUTI PERKULIAHAN PENDIDIKAN JURNALISTIK
     Alasan mengapa saya mengambil mata kuliah Pendidikan Jurnalistik, karena selain sudah merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil oleh semua mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Jurnalistik juga mendidik mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam hal melatih membiasakan menulis.
     Mahasiswa juga dilatih untuk memahami isu-isu yang berkembang di masyarakat agar mahasiswa tidak hanya memahami teori yang diajarkan di kampus, tetapi juga harus memahami isu-isu yang berkembang di masyarakat karena setelah lulus dari kuliah, mahasiswa tentunya akan kembali pada kehidupan di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar